Rabu, 01 Desember 2010

Browse: Home / / "LIHAT SAJA NANTI"

"LIHAT SAJA NANTI"

BALIKPAPAN – Minus tiga hari penutupan pendaftaran bakal calon (balon) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, teka-teki nama yang diusung partai politik (parpol) terus mencuat. Setelah diisukan mengusung Rahmad Mas’ud, koalisi PPP, Hanura, dan PDS kini memunculkan nama baru. Bambang Edyono sebagai balon wali kota, dan Fachruddin sebagai balon wawali.
Dikonfirmasi kemarin, Fachruddin sebagai anggota DPRD asal Hanura menyebut, dirinya bakal berpasangan dengan Bambang. “Rencananya begitu. Kami sudah berkomunikasi, termasuk koalisi tiga partai (PPP, Hanura, dan PDS, Red),” terangnya.
Untuk diketahui, PPP memiliki tiga kursi, Hanura dua kursi, dan PDS dua kursi. Jumlah koalisi ini tujuh kursi, mencukupi batas minimal mendaftarkan bakal calon. Fachruddin yang duduk di Komisi III DPRD Balikpapan ini menyatakan, kendati PPP memiliki kursi terbanyak, namun tidak menuntut untuk menjadi balon,” tambah dia. Saat ini, Hanura sedang mengajukan kedua nama ini ke pengurus pusat mereka.
Dikonfirmasi terpisah, Bambang Edyono yang saat ini tercatat sebagai dokter spesialis di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, belum ingin berkomentar soal itu. “Lihat nanti. Saya tidak ingin membantah, tidak juga mengiyakan,” papar pria yang sebelumnya berniat maju lewat jalur perseorangan ini, singkat.
Sementara, dihubungi lewat telepon genggamnya, Sekretaris DPC Hanura Balikpapan Faisal Tola membenarkan kabar tersebut. “Saya ditunjuk sebagai koordinator koalisi ketiga partai tersebut. Memang beberapa nama sudah mencuat, dan yang paling kuat adalah Bambang-Fachruddin,” jelasnya.
Dikatakan, koalisi ini ingin menampilkan pasangan baru, di luar yang sudah mendaftar sekarang. “Intinya, makin banyak pilihan kan makin bagus. Jadi yang menjadi pemimpin kota ini adalah yang terbaik dari yang terbaik,” pungkasnya. (fel)

Sumber : Kaltim Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Free Your Mind

Friends