Senin, 29 November 2010

Browse: Home / / Aliansi Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur

Aliansi Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur


Aliansi Asrama Mahasiswa Kaltim, sedang memberikan bantuan Logistik kepada Sebagian Pengungsi Di Klaten
Mahasiswa Kaltim, yang tergabung dalam Aliansi Asrama Kalimantan Timur (AAMKT) Se-Malang Raya, pada hari sabtu (13/11/2010) ikut berperan dalam menyalurkan bantuan untuk korban merapi.

Agenda ini berlangsung selama 2 hari mulai dari sabtu dan minggu, sebelum bertolak ke jogja pada hari-hari sebelumnya rombongan aliansi sudah melakukan penggalangan dana untuk korban merapi yang berlangsung selama 5 hari.

Aksi ini merupakan salah satu bentuk solidaritas terhadap korban bencana merapi dan sekitarnya sehingga perlu diadakan penggalangan dana dan penyaluran bantuan logistik tersebut secara langsung, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran alias sesuai dengan target yang di inginkan. 

Selain bantuan logistik, hasil dari penggalangan dana tersebut diserahkan ke salah satu kordinator posko relawan "Sanggar Anak Alam Yogyakarta".Tidak hanya menyerahkan bantuan, rombongan juga menyempatkan untuk berdiskusi dan berbincang-bincang sejenak kepada salah satu koordinator posko tersebut. 
 Dari obrolan tersebut, dapat disimpulkan ternyata banyak posko-posko pengungsian sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Dalam arti pemerintah harus berperan penting dalam penanggulangan pengungsi yang terjadi di Yogyakarta dan sekitarnya. agar para pengungsi tersebut bisa hidup dengan layak dipengungsian. Seperti yang terjadi di magelang, banyak posko pengungsian yang tidak terkoordinir oleh pemerintah sehingga pembagian jatah bantuan tidak merata. Hal ini merupakan sebuah tantangan pemerintah agar posko pengungsian yang tidak terkordinir bisa segera di data kembali, sehingga bantuan-bantuan yang sekiranya belum menepati target ataupun sasaran bisa sesegera mungkin di antisipasi. 

Setelah itu rombongan melakukan kunjungan menuju asrama-asrama mahasiswa kaltim yang ada di kota gudeg tersebut. Agenda ini merupakan agenda kedua setelah menyalurkan bantuan logistik kepada korban merapi. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat dan menjalin silaturahmi kepada asrama-asrama mahasiswa kaltim di Yogyakarta. 

Setelah asik berbincang-bincang dengan para penghuni ruhui rahayu, akhirnya tiba waktunya kami untuk meninggalkan kota gudeg yang penuh dengan"inspirasi" ini. Kami harus kembali ke kota apel untuk menunaikan tugas wajib kami sebagai mahasiswa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Free Your Mind

Friends