Selasa, 07 Desember 2010

Browse: Home / / PLN Tarakan Tambah Mesin Berkapasitas 3 MW

PLN Tarakan Tambah Mesin Berkapasitas 3 MW

TARAKAN,  - Untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kota Tarakan, PT PLN Kota Tarakan beberapa waktu lalu, menambah lagi mesin berkapasitas 3 Megawatt (MW). Mesin tersebut sekarang masih dalam proses pemasangan dan diperkirakan akhir Desember selesai.

Bertambahnya mesin berkapasitas 3 MW tersebut, berarti total kapasitas listrik yang dimiliki PT PLN Tarakan mencapai 36 MW. Tentunya ini pun mencukupi kebutuhan listrik di Kota Tarakan yang pemakaian listriknya mencapai 31 hingga 32 MW.

"Dengan kapasitas listrik 36 MW dan pemakaian listrik di Tarakan mencapai 31 hingga 32 MW, berarti kita memiliki cadangan listrik yang cukup banyak sekitar 3 sampai 4 MW," ujar Direktur Utama dan Operasi PT PLN Tarakan, Shandika Alfianto.

Shandika mengharapkan dengan bertambahnya kapasitas listrik ini, ia meminta kepada PT Medco Indonesia, sebagai penyedia pasokan gas untuk berkomitmen memberikan kelancaran suplai gas. Pasalnya gas ini sangat penting sebagai bahan bakar penggerak mesin.

"Kami telah berusaha memenuhi kebutuhan listrik di Tarakan dengan melakukan penambahan mesin. Jadi kami harap PT Medco juga konsisten dan komitemen dalam memberikan kelancaran suplai gas. Sebab kalau gas tidak lancar tentunya ini juga mempengaruhi pelayanan listrik kami kepada masyarakat," ujarnya. (*)
Sumber : Tribun Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Free Your Mind

Friends